Fungsi VGA pada PC

Fungsi VGA pada PC

Fungsi VGA pada PC adalah memproduksi juga menampilkan gambar pada layar display monitor. Pada komputer versi lama, VGA ini komponennya yang sangat penting. Namun, untuk komputer bersama dengan spesifikasi terbaru, manfaat di anggap tidak penting karena biasanya udah tersedia pada motherboard (VGA card onboard).

Namun, biasanya bagi pengguna komputer yang perlu VGA di motherboard supaya menopang lebih dari satu prosesor untuk  menampilkan lebih dari satu penampilan yang tidak mendukung. Selain itu, selanjutnya ini adalah 7 manfaat VGA diantaranya:

- Digunakan untuk mengirimkan serta menerjemahkan output berasal dari komputer ke monitor.

- Menampilkan penampilan grafis pada layar monitor, bersama dengan cara membuat perubahan isyarat digital di komputer.

- Menjadi area untuk menyimpan information berasal dari hardisk.

- Untuk memberi tambahan information ke prosesor yang akan di proses.

- VGA berfungsi untuk bermain game, drawing, atau menggambar grafik desain di komputer.

- Menggambar gambar bersama dengan mutu terbaik.

- Memproses information grafis untuk di tampilkan pada monitor komputer.

Itu lah 7 manfaat VGA, bersama dengan punya VGA card yang berkapasitas besar akan membawa dampak fungsi-fungsi selanjutnya berjalan lebih optimal. Khususnya bagi para gamers, bersama dengan pakai VGA berkapasitas besar akan memberi tambahan pengalaman bermain yang sempurna tanpa adanya kendala, supaya bagi gamers punya VGA card bersama dengan spesifikasi tinggi merupakan suatu keharusan.

Jenis-Jenis VGA

Dari fungsi-fungsi yang di jelaskan di atas, anda sanggup memilihnya cocok bersama dengan kebutuhanmu, begitu terhitung bersama dengan model VGA card, sanggup anda pilih cocok bersama dengan manfaat dan kebutuhan.

Berdasarkan Memorinya

Umumnya VGA card di bedakan berdasarkan model memorinya. Untuk VGA card berdasarkan daya penyimpanan (memory) yang di kenal sebagai, VRAM, Rambus, SGRAM, Dynamic RAM sampai EDO RAM. Berikut ini adalah ulasan berasal dari keempat model VGA di bawah ini:

1. VRAM

Jenis ini biasanya di pakai untuk komputer kelas atas yang biasanya di pakai untuk para graphic designer. Contoh ini berasal dari VRAM yaitu Diamon Fire GL, Diamond Stealth 3000 3D, Diamond Stealth 64 dan lainnya.

2. Rambus

Jenis ke dua ini merupakan memori yang biasanya di pakai pada device video game, seperti, Nintendo dan Sega. Rambus ini adalah model VGA yang tetap sedikit dan jarang di gunakan.

3. SGRAM

SGRAM ini di pakai untuk graphic card bersama dengan spesifikasi tinggi, yang sanggup di pakai untuk 3D accelerator. Contohnya berasal dari SGRAM yaitu VGA Matrox MGA Millenium, Matrox Mystique 3D, Diamond Stealth II S220 dan sebagian lainnya.

4. Dynamic RAM

Jenis sesudah itu adalah Dynamic RAM yang cocok di pakai pada komputer bersama dengan spesifikasi entry level. Jenis VGA biasanya di pakai untuk komputer yang tidak perlu kecepatan tinggi atau bersama dengan warna yang banyak.

5. EDO RAM

Terakhir adalah EDO RAM, biasanya di pakai untuk speed 60MHz 60/40ns. Ada beberapa VGA yang memakai EDO RAM yaitu WinFast S280/S600 3D, Diamond Stealth 2000 3D, ATi Mach 64.

Berdasarkan Fisiknya

Selain berasal dari model yang di klasifikasikan berdasarkan memorinya, VGA terhitung punya model berdasarkan fisiknya, yaitu, VGA Add On dan VGA on-Board.

VGA Add on merupakan model VGA yang letaknya terpisah bersama dengan motherboard. Sedangkan VGA on Board merupakan model yang paling banyak di pakai pada laptop maupun komputer. Jenis VGA ini biasanya berupa chip yang sanggup di colokkan ke di dalam motherboard, dan bekerja layaknya memori yang tersedia di di dalam RAM.

 

Comments

Popular posts from this blog

Jasa Pembuatan Mesin Gudang Pendingin Untuk Bisnis Komoditi di Lampung

Sistem Cold Storage PT. Bangkit Jaya Teknik Indonesia: Solusi Mesin Pendingin Usaha Catering

Backlink yang berkualitas seperti apa?